Tempat Wisata Kuliner di Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Terkadang orang rela pergi jauh ke suatu tempat karena, tempat tersebut memiliki tempat makan yang enak. Ya, saat berlibur ke suatu tempat, kamu juga harus mencari tempat makan yang enak. Nah, di Bandung tak sekadar memiliki tempat wisata yang memanjakan mata, tapi banyak juga tempat wisata kuliner di Bandung yang dapat menggoyahkan lidah dan memanjakan perut, lho. Dijamin deh, berlibur akan makin mantab jika kamu berkunjung ke tempat kuliner, baik yang legendaris atau yang hits.

Penasaran enggak sih dengan taman wisata kuliner mana saja yang wajib dikunjungi saat ke Bandung? Pastinya penasaran banget, terlebih lagi jika kamu memang berencana berlibur ke Bandung, dan memang suka wisata kuliner. Nah, pada artikel kali ini, ada beberapa tempat rekomendasi yang wajib banget dikunjungi bagi pecinta kuliner, lho. Yuk, langsung simak aja dengan baik, guys!

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Berlibur ke Bandung memang seru, sebab di sini ada banyak sekali spot atau destinasi tempat wisata di Bandung yang menarik, bahkan banyak juga tempat makan enak menggoyang lidah di Bandung.

Nah, langsung saja inilah beberapa rekomendasinya untuk kamu yang suka wisata kuliner.

1. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha
Warung Bu Eha

Salah satu tempat makan yang cukup melagenda di Bandung adalah Warung Bu Eha, guys.

Warung makan satu ini sudah berdiri sejak 1947, lho.

Wahh mungkin lebih tua dari kamu, ya.

Tenang saja, kualitas rasa di warung makan sederhana ini tetap berkualitas, bahkan nih konon katanya menjadi tempat makan langganan dari presiden Soekarno.

Nah, di warung ini kamu akan menemukan berbagai menu masakan sunda yang dijamin bisa menggoyang lidah kamu

. Paling spesial dari warung makan ini adalah sambel dadak yang tidak ada duanya. Dengan kisaran harga yang tergolong terjangkau, kamu udah pasti kenyang deh.

2. Es Duren Pak Aip

Es Duren Pak Aip
Es Duren Pak Aip

Sekarang ada tempat wisata kuliner jajanan yang mungkin sangat disukai banyak orang. Yups, es duren dengan rasa legit dari Es Duren Pak Aip ini bisa menyegarkan dahaga kamu dikala lelah mengelilingi kota Bandung.

Rumah es Pak Aip ini juga sudah ada cukup lama, yaitu dari tahun 1987. Sehingga jangan heran jika tempat ini menjadi favorit wisatawan Bandung.

Ada banyak sekali rasa es krim duren yang ditawarkan di sini, mulai dari rasa originalnya, sampai variasi rasa duren lainnya seperti duren alpukat.

So, bagi kamu yang merupakan pecinta duren, wajib banget deh memanjakan lidah di Es Duren Pak Aip.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Jonggol Bogor

3. Batagor Hanjuang Astina

Batagor Hanjuang Astina
Batagor Hanjuang Astina

Salah satu jajanan khas kota Bandung ini adalah batagor. Siapa sih yang enggak makanan satu ini?

Mungkin kamu adalah penggemar berat dari batagor Bandung, ya guys. Nah, kalau udah di Bandung jangan sampai deh kamu tidak mencicipi Batagor Hanjuang Astina.

Yups, ini adalah salah satu tempat makan batagor yang paling terkenal di Bandung, lho.

Katanya nih, batagor dari Hanjuang Astina memiliki cita rasa tersendiri yang membuatnya beda dari batagor lainnya.

Kalau emang penasaran nih, wajib deh berkunjung ke sini. Tak sekadar rasanya yang enak, tapi harganya juga ramah di kantong, dan juga bisa membuat kamu kenyang.

4. Kampung Daun

Kampung Daun
Kampung Daun

Kalau kamu cari tempat wisata kuliner di Bandung yang tempatnya nyaman dan asri, maka wajib banget untuk datang ke Kampung Daun.

Yups, ini merupakan tempat makan yang memiliki konsep pedesaan, sehingga akan membuat kamu makin nyaman saat makan dan pastinya bisa memberikan ketenangan untuk diri.

Tempat satu ini pun cocok sekali dikunjungi bersama keluarga.

Tak sekadar memberikan kenyamanan tempat, tapi menu di resto Kampung Daun juga tak kalaj lezat.

Beberapa menu yang disajikan di tempat ini antara lain ada batagor, gurame bakar, sop buntut, nasi goreng, iga bakar, nasi bakar, dan bahkan es krim pun bisa kamu temukan di sini.

5. Nasi Kalong

Nasi Kalong
Nasi Kalong

Perut keroncongan di malam hari? Tenang deh, di Bandung ada tempat makan enak dan populer yang buka dari petang hingga dini hari.

Bener sekali, Nasi Kalong yang berlokasi di jalan RE Martadinata akan sangat pas disantap saat perut keroncongan.

Tenang aja, meskipun namanya nasi kalong, tapi menu satu ini dijamin enak dan membuat kamu ketagihan.

Menu makanan unik ini menyediakan nasi berwarna hitam yang disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti tahu goreng, tumis buncis bakar, ayam goreng madu, dan lauk lezat lain.

FYI, nasi hitam ini didapatkan dari nasi merah yang dimasak dengan menggunakan kluwek, guys. Jadi tidak usah khawatir berbahaya, malah mungkin kamu akan ketagihan.

6. Raja Rasa

Raja Rasa
Raja Rasa

Selanjutnya ada restoran keluarga yang memang sudah tidak diragukan lagi soal rasanya.

Ya, Raja Rasa menjadi salah satu restoran keluarga yang memiliki berbagai menu makanan lezat.

Raja Rasa pun memiliki tempat makan yang nyaman dengan suasana asri dengan desain indah, sehingga membuat kamu betah.

Raja Rasa menyediakan menu seafood dan sunda yang dijamin akan menggoyang lidah kamu.

Beberapa menu lezat yang ditawarkan antara lain udang saos keraton, gurame bakar, sop iga, dan ada juga ayam bakar.

Jika memang tertarik untuk ke sini, kamu bisa berkunjung antara pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Jakarta

7. Rumah Sosis

Rumah Sosis
Rumah Sosis

Ada yang suka sosis? Sosis bisa dibilang menjadi salah satu jajanan yang digemari oleh banyak masyarakat Indonesia.

Nah, bagi kamu yang gemar makan sosis, mungkin akan tertarik untuk berkunjung ke Rumah Sosis Bandung. Di tempat makan ini ada banyak sekali variasi sosis yang bisa kamu pilih, ada sosis ayam, sapi, ikan, bahkan ukurannya pun ada yang besar dan kecil.

Tenang saja, jika memang tak terlalu suka sosis, kamu bisa memilih menu lainnya seperti nasi goreng, nasi liwet, dan ada juga chicken katsu yang lezat.

Tak sekadar puas makan, kamu juga bisa berenang di kolom renang yang sudah disediakan, ada juga wahana permainan lainnya seperti mini golf. Dijamin puas deh kalau ke Rumah Sosis ini.

8. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Paskal Food Market

Ingin berkunjung ke tempat makan yang menyediakan banyak sekali pilihan menu lezat? Jika iya, maka saat ke Bandung kamu wajib ke Paskal Food Market.

Yups, di tempat satu ini tak sekadar ada menu makanan khas Bandung, tapi banyak juga menu masakan Jepang dan juga Korea

. Jadi jangan heran jika tempatnya memang selalu ramai pengunjung.

Di Paskal Food Market ini ada sekitar 100 penjual yang menjual berbagai pilihan menu makanan lezat dan juga memiliki konsep terbuka.

Jadi kamu bisa sambil berkeliling menikmati pemandangan yang indah di kota Bandung.

Jika ingin mendapatkan suasana lebih romantis, maka ada baiknya kamu berkunjung saat malam hari.

Gimana tertarik tidak untuk berkunjung ke tempat wisata kuliner di Bandung yang direkomendasikan di atas?

Pokoknya kalau ke Bandung jangan sampai melewatkan wisata kulinernya, ya guys.

Leave a Comment