Penginapan di Jogja 2022

Penginapan di Jogja – Jogjakarta atau Jogja tak hanya terkenal karena julik kota pelajar saja, tapi tempat ini juga terkenal karena destinasi wisatanya. Yups, ada banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik dikunjungi saat di Jogja. Maka jangan heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja untuk berlibur terutama wisatawan dari luar kota Jogja. Mungkin kamu juga merupakan wisawatan luar kota Jogja yang hendak berlibur di kota pelajar ini, ya guys. Agar berlibur makin puas dan nyaman, maka kamu butuh tempat penginapan di Jogja.

Dengan penginapan jelas liburan akan semakin nyaman dan seru, sebab kamu sudah memiliki tempat berteduh dan istirahat saat malam datang, sehingga enggak akan merasa lelah juga. Terlebih lagi kalau di Jogja cuma sehari pun rasanya kurang puas, ya. Makanya ada baiknya setidaknya berencana liburan di Jogja dua hari deh, agar kamu dapat mengelilingi kota Jogja lebih puas. Tapi ngomongin penginapan di jogja, kamu yang mau berlibur di Jogja, apa sudah mendapatkan tempat penginapan di Jogja? Mungkin banyak yang sedang mencari-cari tempat nginap nyaman yang ada di Jogja.

Tenang aja, enggak usah pusing-pusing mencari penginapan di Jogja, sebab di kota satu ini memang cukup banyak penginapan yang tersebar di daerah yang dekat dengan tempat wisata Jogja, guys. Nah, pada ulasan kali ini, aku mau memberikan beberapa rekomendasi tempat menginap yang dijamin nyaman di Jogja. Langsung saja deh, disimak ulasan lengkapnya berikut ini!

Rekomendasi Tempat Penginapan di Jogjakarta

Untuk harganya sendiri sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, jadi harganya mungkin ada yang mahal dan ada juga yang murah.

Sehingga, kamu sesuaikan saja dengan anggaran yang kamu siapkan ya.

Yang harganya terjangkau juga sudah banyak yang nyaman untuk bermalam kok, guys. Oke deh, ini dia beberapa rekomendasinya!

Baca Juga: Penginapan Murah di Malang

1. La Luna Resort Yogyakarta

La Luna Resort Yogyakarta
La Luna Resort Yogyakarta

Bagi kamu yang enggak cuma mencari kenyamanan di sebuah penginapan, maka kamu bisa banget untuk menyewa kamar di La Luna Resort Yogyakarta.

Ya, di tempat ini tak sekadar menawarkan kenyamanan menginap, tapi juga menawarkan tempat menginap yang sangat indah.

Bisa dibilang jika tempat ini memiliki setiap sudut yang Instagramble, guys. Bagi kamu yang memang hobi foto-foto, maka wajib ke penginapan yang satu ini.

Untuk harganya memang sedikit mahal, yaitu sekitar 470 ribu rupiah per malam.

Tapi semua itu terbayarkan dengan fasilitas yang tersedia.

Nah, di tempat ini ada 12 kamar dengan 10 kamar deluxe, jadi jangan heran jika harganya cukup mahal.

Selain itu, di sini kamu bisa pilih kamar untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan agar suasana kamar romantis.

Emang Suasana di tempat ini pas banget digunakan untuk berlibur bersama pasangannya kamu.

Di tempat ini juga ada swimming package nya juga.

Dijamin menginap di tempat ini akan sangat membantu kamu senang dan puas.

2. The Chendela

The Chendela
The Chendela

Bagi kamu yang mau berkeliling Malioboro atau berencana berliburan ke Malioboro Jogjakarta, maka tak ada salahnya menginap di The Chendela.

Yups, ini adalah salah satu tempat penyimpanan yang dekat dengan jalan ikonik kota Jogja yaitu Malioboro.

Selain dekat dengan Malioboro, he Chendela juga menawarkan kenyamanan dan pesona penginapan yang berbeda dari yang lainnya.

Nah, di tempat ini, kamu bisa memilih kamar yang sesuai dengan warna favorit kamu.

Benar sekali ada berbagai warna kamar yang dapat kamu pilih, tidur di kamar yang memiliki warna kesukaan jelas akan membuat kamu makin merasa nyaman dan betah.

Tenang aja aja, enggak sekadar memberikan warna-warni kamar yang super gemas, tapi tempatnya ini juga sangat indah dengan suasana klasik yang bisa bikin kamu makin tentram dan merasa The Chendela lebih asri dengan berbagai macam tumbuhan hijau mengelilingi tempat menginap ini, dijamin kamu akan merasa segar banget tidur di sini.

Oh iya, untuk sarapan sudah disediakan secara gratis, ya. Nah, jika malam-malam merasa lapar kamu dapat menggunakan dapur yang sudah tersedia, atau ke area depan untuk mencari tempat makan.

Untuk harga penginapan di Jogja yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 350 ribu rupiah saja per malam.

3. The Journey Hotel

The Journey Hotel
The Journey Hotel

Jika kamu lebih suka dengan tempat minimalis tapi tetap nyaman dan tidak membosankan untuk dihuni, maka kamu bisa memilih penginapan The Journey Hotel.

Penginapan satu ini mengusung tema modern minimalis yang memang sedang sangat ngetrend di kalangan kaum muda zaman sekarang. Mungkin kamu juga suka konsep rumah minimalis tapi gak membosankan, ya.

Setiap kamar di tempat ini memiliki desain minimalis tapi tetap cantik dan enggak akan membuat kamu merasa bosan, malah kamu akan nyaman banget tidur di tempat yang satu ini.

Tempat ini juga termasuk tenang, sebab letaknya memang tersembunyi, jadi akan membuat kamu bisa tidur lebih pulas.

Tenang aja meskipun konsepnya minimalis, tapi kamu akan tetap menemukan berbagai tempat atau spot foto Instagramble.

Yups, kamu bisa berfoto cantik di spot foto Instagramble yang memang sudah disediakan.

Untuk harganya hanya dibanderol dengan kisaran harga 260 ribuan saja.

Dijamin dengan harga segitu kamu udah akan sangat puas dengan tempat menginap ini dan segala fasilitas yang ditawarkan.

Baca Juga: Penginapan Dekat Malioboro

4. Penginapan Pugeran

Penginapan Pugeran
Penginapan Pugeran

Santai saja, di Jogja enggak semua tempat penginapan harganya malah atau ratusan ribu rupiah per malam.

Ya, masih banyak sekali tempat menginap yang harganya cuma puluhan ribu rupiah, tapi jangan dibandingkan dengan harga yang ratusan ribu rupiah, ya guys.

Mungkin memang suasana tidak seindah penginapan ratusan ribu rupiah, tapi Penginapan Pugeran enggak kalah nyaman untuk dihuni lho.

Nah, bagi kamu yang memang mencari penginapan di dekat keraton Jogja dan harganya murah, maka kamu bisa menyewa kamar di Penginapan Pugeran ini.

Satu kamar di penginapan ini dapat digunakan dua orang, dengan harga yang murah yaitu sekitar 60 ribu rupiah saja per malam.

Untuk fasilitas yang ditawarkan ada kamar mandi dalam, TV, dan sebagainya.

Jika kamu mau membawa tambahan orang, maka tiap orang akan dikenai harga tambahan 30 ribu saja per malam dan sudah diberikan ekstra kasur.

Oh iya selain dekat dengan keraton, tempat ini juga dekat dengan halte Trans Jogja, UGM, dan Malioboro, lho.

Itulah beberapa penginapan di Jogja yang dapat kamu sewa untuk menginap di Jogja.

Jika memang mencari penginapan yang murah selain Penginapan Pugeran, maka kamu dapat mengingat di Pondok 71 dengan harga mulai 60 ribu per malam, Madumurti Homestay dengan harga 60 ribu rupiah per malam, Grand Zea dengan harga 50 ribu rupiah per malam, dan masih banyak lagi.

Kalau mau mencari tempat penginapan di Jogja sesuai dengan anggaran kamu, ya.

Oke deh itulah beberapa tempat menginap yang ada di Jogja. Selamat berlibur.

Leave a Comment