Penginapan di Bromo

Penginapan di Bromo – Udah ada rencana berlibur belum nih? Kalau udah musim liburan gini emang paling pas mencari tempat wisata. Tenang aja di Indonesia ada banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya ada gunung Bromo atau Bromo. Yups, gunung Bromo memang memiliki keindahan alam yang sangat indah, sehingga tak akan mudah untuk dilupakan. Bahkan banyak juga yang udah ke Bromo berkali-kali tapi enggak pernah bosen. Ngomong-ngomong kamu udah pernah ke Bromo belum nih? Mungkin banyak juga di antara kamu yang memang belum pernah ke Bromo dan sekarang sedang berencana untuk ke Bromo. Enggak ada salahnya nih sesekali berlibur ke Bromo.

Tapi karena baru pertama kali ke Bromo, mungkin kamu akan sedikit kebingungan untuk menyimpan berbagai persiapan liburan ke Bromo. Nah, salah satu persiapan yang tentunya wajib kamu persiapkan dengan matang, adalah mencari penginapan di Bromo. Yups, bagi yang datang dari luar Bromo mungkin tak cukup sehari saja, dan pastinya kamu butuh tempat beristirahat juga saat berlibur ke tempat yang satu ini. Kira-kira ada enggak ya penginapan yang sesuai dengan kriteria kamu di Bromo?

Penginapan di Bromo

Jawabnya jelas ada, sebagai tempat wisata, di Bromo pastinya ada banyak sekali tempat menginap yang memiliki kelebihan-kelebihan masing-masing dengan berbagai harga yang ditawarkan.

Kamu pastinya dapat menemukan penginapan di Bromo dengan harga murah, atau mencari harga yang tergolong mahal dengan fasilitas mantul abis.

Penasaran enggak sih dengan rekomendasi tempat menginap di Bromo?

Nah, pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi tempat menginap yang pastinya akan cocok untuk kamu.

Langsung aja deh, inilah beberapa daftar dari rekomendasi tempat penginapan di Bromo.

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang

1. Plataran Bromo

Plataran Bromo
Plataran Bromo

Kalau kamu udah sering liburan ke berbagai tempat di Indonesia, seperti Bali, dan bahkan Sumba, mungkin udah enggak asing dengan nama Plataran.

Yups, ini merupakan penginapan yang memiliki banyak cabang di Indonesia, baik di Bali dan di Sumba.

Di Bromo pun ada Plataran Bromo, lho.

Untuk kualitas tidak usah kamu ragukan lagi, meskipun untuk menginap di tempat ini kamu perlu merogoh kocek sebesar 2-3 juta rupiah per malam, tapi dijamin puas banget beristirahat di tempat ini.

Oh iya, ini juga ada villanya yang cocok banget untuk kamu yang liburan bersama rombongan, guys.

Untuk tipe villa yang ditawarkan adalah private villa, guys.

Jadi kamu akan merasa makin nyaman banget di tempat ini. Villanya juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang pribadi.

Wahh makin mantul enggak tuh? Jelas mantul banget kan.

Desain interior dari tempat satu ini juga elegan dan mewah yang membuat kamu akan makin betah berlama-lama di tempat ini.

Oh iya, di Pelataran Bromo ini juga tersedia restoran yang bisa memudahkan pengunjung untuk bersantap sajian makanan lezat.

Tempat ini juga dekat dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagaimana, sesuai sama kriteria penginapan yang kamu cari enggak nih?

2. Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Whiz Capsule Hotel Grand Bromo
Whiz Capsule Hotel Grand Bromo

Mencari hotel yang memiliki tempat beristirahat yang cocok untuk solo traveller saat di Bromo?

Kalau iya, maka kamu bisa banget untuk menyewa kamar kapsul di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo.

Kamar kapsul minimalis ini akan cocok banget untuk kamu yang berlibur sendirian.

Tenang aja, enggak cuma menyediakan kamar kapsul, tapi tempat ini juga menyediakan kamar yang luas yang dapat diisi oleh lebih dari satu orang.

Untuk harganya yaitu sekitar 450 ribu rupiah, sesuai dengan kamar yang kamu pilih. Yang menarik di tempat ini adalah kafe di tengah hutan.

Yups, kamu bisa menikmati makanan di tengah hutan terbuka untuk dibuat senyaman mungkin.

Untuk fasilitas lainnya hampir sama dengan hotel atau tempat menginap pada umumnya, kamu bisa menemukan kolam renang outdoor yang dapat digunakan, kamar ber-AC, ada sarapan pagi gratis, dan pastinya ada WiFi gratis dapat digunakan oleh semua pengunjung.

Tempat satu ini juga memiliki suasana yang asri banget sebab kamu akan melihat hijaunya pepohonan, dan pastinya udara di tempat ini juga sangat segar, guys. Oh iya, kafe di tengah hutanya juga cocok banget untuk foto Instagramble yang menarik.

3. Yoschi’s Hotel

Yoschis Hotel
Yoschis Hotel

Pernah membayangkan bangun tidur langsung melihat pemandangan gagahnya gunung Bromo?

Wahh, pasti menjadi salah satu pengalaman yang indah banget kalau bisa melihat keindahan gunung Bromo secara langsung. Tenang aja, khayalan kamu bisa jadi kenyataan lho.

Yups, jika kamu menginap di Yoschi’s Hotel, maka melihat indahnya gunung Bromo di pagi hari akan menjadi kenyataan, guys.

Tempat penginapan di Bromo satu ini memang letaknya sangat dekat dengan gunung Bromo, jadi kamu bisa melihat indahnya pemandangan gunung Bromo secara langsung.

Untuk harganya juga relatif murah kok, untuk harga menyewa satu kamar di sini adalah sekitar 300 ribu rupiah per malam, guys. Bagiamana apakah kamu tertarik?

Tak sekadar dekat dengan gunung Bromo, tapi Yoschi’s Hotel juga cukup dekat dengan  Bukit Pasir Berbisik sekitar 6 Km dan 7 km dari Seruni Point.

Bangunan yang masih terlihat sangat tradisional dengan tembok  berbahanbatu bata dengan atap pelana tradisional ini juga memiliki berbagai fasilitas yang akan membuat kamu nyaman, seperti adanya layanan sarapan gratis, dan ada restoran juga.

Kalau tertarik, langsung aja deh booking tempat yang satu ini, guys!

Baca Juga: Penginapan di Dieng

4. Homestay Ngadisari Cantik

Homestay Ngadisari Cantik
Homestay Ngadisari Cantik

Tempat selanjutnya ini akan cocok untuk kamu yang mencari tempat menginap dengan harga di bawah 100 ribu rupiah.

Yups, bagi kamu yang mencari tempat menginap murah di Bromo maka kamu bisa banget untuk menyewa kamar di Homestay Ngadisari Cantik. Meskipun harga relatif murah, tapi tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah, lho.

Pemandangan di tempat ini selain cantik karena bisa melihat panorama keindahan alam yang masih hijau, suasananya juga sangat asri dan adem deh. Dijamin kamu akan betah dan sangat nyaman menginap di Homestay Ngadisari Cantik.

Tempat penginapan ini memang terkesan sederhana, tapi kenyamanannya tidak udah diragukan, sebab dijamin tempat bersih, kamar bersih, dan pastinya kamar mandi bersih juga.

Bagaimana apakah kamu berminat untuk menginap di tempat penginapan murah di Bromo yang satu ini, guys?

5. Bromo Terrace

Bromo Terrace
Bromo Terrace

Masih dengan hotel yang memiliki pemandangan asri yang sangat syahdu.

Yups, tempat selanjutnya yang enggak kalah menarik dari tempat penginapan lainnya adalah Bromo Terrace, guys.

Penginapan di tempat ini dibagi menjadi kamar-kamar kecil. Setiap kamar memiliki kamar mandi, televisi, dan teras pribadi, lho.

Tersanya pun akan membuat kamu merasa nyaman sebab dikelilingi dengan tumbuhan hijau, dan pastinya teras terawat dengan sangat baik.

Untuk harganya yang ditawarkan sudah sesuai banget dengan harganya. Harga untuk menyewa kamar di tempat ini adalah sekitar 800 ribu rupiah per malam.

Sepanja mata memandang kamu akan melihat hijaunya tumbuhan yang membuat mata kamu menjadi segar, cocok benget untuk kamu yang mencari kesegaran dan beristirahat sejenak dari sibuknya suasana kota.

Bromo Terrace juga dekat dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ada restoran juga di tempat ini, jadi akan memudahkan kamu untuk mencari makanan untuk isi perut.

Nah, itulah lima penginapan di Bromo yang dapat kamu pilih!

Leave a Comment